Top-ads

"PONDOK PESANTREN SURYALAYA merupakan wadah dari TQN PP.Suryalaya yang didirikan oleh KH.Abdullah Mubarok bin Nur Muhammad (Ayahanda dari Abah ANom) pada Tgl. 05 September tahun 1905 M."
Info Lebih Lanjut dan Lebih Jelas mengenai TQN.PP.Suryalaya silahkan hubungi Pondok Pesantren Suryalaya :

RANGKAIAN KATA MUTIARA :
JANGAN MEMBENCI KEPADA ULAMA YANG SEJAMAN, 
JANGAN MENYALAHKAN KEPADA PENGAJARAN ORANG LAIN,   
JANGAN MEMERIKSA MURID ORANG LAIN,
JANGAN MENGUBAH SIKAP WALAU DISAKITI ORANG, 
HARUS MENYAYANGI ORANG YANG MEMBENCI KEPADA KAMU


- Amaliyah ini Khusus Untuk Kalangan Ikhwan TQN Suryalaya 
- Bagi yang ingin mencopy dan memperbanyak tulisan-tulisan di bawah ini dalam bentuk buku sebaiknya dengan seizin pihak Pondok Pesantren Suryalaya.


PERHATIAN : 
- Amaliyah ini Khusus Untuk Kalangan Ikhwan TQN Suryalaya 
- Bagi yang ingin mencopy dan memperbanyak tulisan-tulisan di atas  dalam bentuk buku sebaiknya dengan  seizin pihak Pondok Pesantren Suryalaya. 



“lanaa a’maalunaa wa lakum a’maalukum. Laa hujjata bainanaa wa bainakum, Allahu yajma’u bainanaa wailaihil mashiir ”
Bagi kami amal-amal kami dan bagi kamu amal-amal kamu. Tidak ada pertengkaran antara kami dan kamu, Allah mengumpulkan antara kita dan kepada-Nya lah kembali (kita)" (QS.42:15)

- Informasi : Bagi ikhwan akhwat TQN PP.Suryalaya untuk dzikir harian, khataman, tawassul yang lebih lengkap silahkan lihat di buku yang sudah mendapat restu dari Syeikh Ahmad Shohibul Wafa Tajul Arifin ra. (Pangersa Abah Anom ra.) untuk diterbitkan :

(KITAB UQUUDUL JUMAAN)  
PENERBIT : PT.MUDAWWAMAH WAROHMAH
PONDOK PESANTREN SURYALAYA 
------>
dan untuk penjelasan mengenai 
shalat-shalat sunnah dapat dilihat di buku :
Buku Himpunan Shalat Sunnat Lengkap,
oleh. HM.A.Sodikin Fatih (Putera dari Pangersa Abah Faqih)
==================================================
Lembaga Pendidikan PP.Suryalaya
Lembaga-lembaga Pendidikan yang didirikan Abah Anom, Secara langsung atau tidak langsung, berperan serta dalam mengembangkan Thariqah Qadiriyah Naqsabandiyah. Kalau pengembanganThariqah Qadiriyah Naqsabandiyah pada masa Abah Sepuh terbatas melalui media tradisional pesantren, maka dimasa kepemimpinan Abah Anom, selain menggunakan media tradisional yang telah ada, juga melalui lembaga pendidikan formal yang didirikannya dari taman kanak-kanak hingga perguruan tinggi semuanya amat berperan dalam mengembangkan Thariqah Qadiriyah Naqsabandiyah.
Mengingat pendidikan mempunyai peranan penting untuk membentuk akhlak serta budi pekerti mulia dan dalam mencerdaskan bangsa serta untuk menanamkan ideologi dalam proses integrasi nasional. Selain itu terselenggaranya pendidikan formal yang baik juga dapat meningkatkan taraf dan mutu kehidupan bangsa.
Lembaga pendidikan yang ada dilingkungan Pondok Pesantren Suryalaya terbagi menjadi dua, yaitu pendidikan formal dan non-formal. Pendidikan formal yang ada terbagi menjadi dua, yaitu pendidikan formal umum dan Keagamaan.

Pendidikan Formal Umum
Pendidikan Non-Formal
Pendidikan Formal Keagamaan