TQN PP.Suryalaya

TQN PP.Suryalaya
Website ini untuk Syiar Islam & ragam info bukan untuk profit bisnis
 

Masjid Al-Abror Palembang
Sejak tahun 1970-an ikhwan TQN PP.Suryalaya sudah mulai berkembang pesat ke Pulau Sumatera melalui daerah Lampung , Lubuk Linggau, Palembang sampai ke Medan dan seantero Sumatera. Tanpa kenal lelah para Wakil Talqin dan Muballigh TQN PP.Suryalaya memperluas syiar TQN dari kota sampai ke daerah-daerah terpencil.
Termasuk di kota Palembang, para wakil TQN PP.Suryalaya pada awalnya yang sering berkunjung adalah (alm) KH.Komaruddin dan (alm) KH.Gholib Siregar. Beliau-beliau bahkan rela datang dengan menggunakan kereta api ekonomi dari Lampung - Palembang.
Syukur Alhamdulillah melalui perjuangan beliau-beliau dan sesepuh-sesepuh serta Ikhwan TQN PP.Suryalaya di Sumatera Selatan khususnya di Kota Palembang syiar TQN PP.Suryalaya saat ini di Sumatera Selatan sudah sedemikian luas.
Pangersa H.Baban Jihad Ar (KANAN), H.Ir.Syamsul Bahri Ketua Korwil Sumsel (tengah) dan K.Ishak Roni (kiri) ketika kunjungan keluarga besar PP.Suryalaya Pusat ke Masjid Al-Abror tahun 2016
Di Palembang pun berdiri masjid milik Syaikh Ahmad Shohibul Wafa Tajul Arifin Ra, yakni Masjid Al-Abror yang penggunaannya diresmikan oleh Gubernur Sumatera Selatan Bpk.Rosihan Arsyad pada tahun 1999 silam.
Belajar Riyadoh mulai mandi taubat dan qiyamullail sampai sholat isroq
Berbagai kegiatan rutin di adakan mulai dzikir berjamaah ba'da sholat fardhu, khataman harian ba'da dzikir Maghrib dan Isya', khataman mingguan, Manaqib setiap bulan , belajar Riyadhoh setiap malam minggu serta adapula pengajian Al-Quran untuk anak-anak. Semua itu tidak lepas pula dari peran sosok salah seorang sesepuh Ikhwan yakni Bpk.Kyai Ishak Roni yang sebagian besar hidup beliau dedikasikan untuk belajar khidmat kepada guru mursyid Syaikh Ahmad Shohibul Wafa Tajul Arifin Ra.
Khataman rutin setiap Selasa malam Rabu
(Santap Malam Berjamaah ba'da khataman mingguan di malam rabu)

Sangat beruntung para ikhwan/akhwat TQN PP.Suryalaya Sumatera Selatan khususnya di Palembang sebab ada Masjid milik Syaikh Ahmad Shohibul Wafa Tajul Arifin Ra. yang berada di daerah mereka, karena dapat dihitung dengan jari masjid-masjid milik Syaikh Ahmad Shohibul Wafa Tajul Arifin Ra. yang berada di luar wilayah PP.Suryalaya Pusat Tasikmalaya. Dalam maklumatnya Pangersa Abah Anom ra. meminta segenap ikhwan untuk memakmurkan Masjid Al-Abror ini.
 
(SUASANA MANAQIB BULANAN YANG DIHADIRI WAKIL TALQIN TQN PP.SURYALAYA)

(SUASANA MANAQIB BULANAN DI MASJID AL-ABROR PALEMBANG)

(SUASANA MANAQIB BULANAN DI MASJID AL-ABROR PALEMBANG)

(SUASANA MANAQIB BULANAN DI MASJID AL-ABROR PALEMBANG)
Namun saat ini yang diperlukan Masjid Al-Abror adalah rehab bangunan masjid, perlu kiranya segera pembangunan kembali masjid yang bangunannya sudah banyak yang rapuh khususnya bagian atap masjid dan semoga melalui barokah karomah Pangersa Abah Anom ra. masjid ini segera dapat direhab dan diperluas  aamiin.
Alamat masjid ini dapat diakses melalu google maps :


(tulisan: Suryanto AlMaliki)

Posting Komentar

 
Top