TQN PP.Suryalaya

TQN PP.Suryalaya
Website ini untuk Syiar Islam & ragam info bukan untuk profit bisnis
 

Suryalaya, Jum'at (24/10/2014).Keluarga Mursyid TQN Pontren Suryalaya berangkat ke Medan dalam rangka menghadiri acara "MILAD YAYASAN SERBA BAKTI PONTREN SURYALAYA KORWIL SUMATERA UTARA YANG KE 20". Acara ini sendiri diisi dengan Amaliyah Manaqib dan Peringatan Milad yang bertempat di Masjid Nurul Yaqin Jl. Rahmad Buddin Kel. Terjun Kec. Medan Merelan.
Rombongan dari Pontren Suryalaya berangkat dari Bandara Husen - Bandung pada hari Sabtu (18/10/2014) sekitar pukul 09.00 WIB dan tiba di Bandara Kuala Namu - Medan sekitar pukul 14.00 WIB. Rombongan langsung menuju tempat istirahat (Guest House) yang disediakan panitia disekitar Masjid Nurul Yaqin tempat dimana acara dilaksanakan. Kemudian Rombongan berramah tamah dengan para panitia dan pengurus YSB Korwil SUMUT. 
Sekitar pukul 15.30 WIB (Ba'da Ashar) dilaksanakan acara penyambutan Rombongan dari Pontren Suryalaya dengan adat Melayu Deli yang disebut "tabur bunga" yang dipimpim oleh Syeh Abdul Latif Deli (Wakil Talqin TQN Pontren Suryalaya). Setelah acara penyambutan selesai kemudian melaksanakan sholat Maghrib dan Isya berjamaah. setelah sholat isya rombongan berkesempatan berkeliling melihat suasana Kota Medan di malam hari, salah satunya mengunjungi Istana Maimun.

Ke-esokan harinya Minggu (19/10/2014), sekitar pukul 09.00 WIB mengikuti Amaliyah Manaqib di Masjid Nurul Yaqin dan pada kesempatan ini H. Baban Ahmad Jihad S.B. Ar. (Salah seorang Putra Abah Anom) menyampaikan sambutannya atas nama Keluarga. Amaliyah manaqib selesai sampai menjelang dzuhur. Kemudian pukul 13.00 WIB acara Peringatan MILAD YSB KORWIL SUMUT ke-20 dimulai. 

Acara MILAD ini dihadiri tidak hanya oleh para ikhwan/akhwat TQN Pontren Suryalaya yang berada di Medan, juga dihadiri oleh para pejabat antara lain : 
1. Wali Kota Medan 
2. Kepala Kantor Wilayah Kemenag Propinsi Sumatera Utara yang diwakili oleh Kepala Bagian Penerangan 
3. Jajaran POLDA Sumatera Utara 
Acara MILAD selesai sekitar pukul 16.00 WIB

Setelah mengikuti acara MILAD, sekitar pukul 17.00 WIB kemudian Rombongan beserta sebagian ikhwan berangkat menuju Danau Toba. 
Senin (20/10/2014), rombongan melihat-lihat dan menikmati Danau Toba sampai ke Pulau Samosir. Tiba di Pulau Samosir sekitar siang hari, selanjutnya rombongan bersilaturahmi dengan ikhwan/akhwat yang berada di Kabupaten Tobasa Samosir tepatnya di kota Balige yang diisi dengan ceramah dari H. Baban Ahmad Jihad S.B. Ar. 


Sumber : http://www.suryalaya.org/ver2/main.html

Poskan Komentar

 
Top