TQN PP.Suryalaya

TQN PP.Suryalaya
Website ini untuk Syiar Islam & ragam info bukan untuk profit bisnis
 


Suryalaya, Sabtu 30/8/2014. Sekitar Pukul 13.00 WIB, lepas shalat dzuhur Pondok Pesantren Suryalaya kedatangan rombongan ikhwan/akhwat Thariqat Qodiriyah Naqsyabandiyah Pondok Pesantren Suryalaya dari daerah Jawa Timur dan Wilayah Indonesia Bagian Timur sekitarnya 1200 orang yang dikoordinir oleh Yayasan Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya Koordinator Wilayah Jawa Timur. Mereka datang ke Pondok Pesantren Suryalaya untuk bersilaturahmi dengan Keluarga Almarhum Guru Mursyid Thariqat Qodiriyah Naqsyabandiyah Pondok Pesantren Suryalaya dan berziarah ke Makam Guru Mursyid Thariqat Qodiriyah Naqsyabandiyah Pondok Pesantren Suryalaya Pangersa Abah Sepuh dan Pangersa Abah Anom. Kegiatan Ziarah ini biasa dilaksanakan rutin setiap tahunnya.

Setibanya di Pondok Pesantren Suryalaya rombongan yang dipimpin oleh KH. Ali Hanafiah Akbar itu disambut Pengemban Amanah (KH. Zaenal Abidin Anwar), Pangersa Umi Hj. Yoyoh Sofiah beserta para putera dan Keluarga Besar Pondok Pesantren Suryalaya. Setelah bersilaturahmi dengan Keluarga Guru Mursyid TQN Suryalaya, para ikhwan bergegas menuju Puncak Suryalaya untuk berziarah ke Makam Guru Mursyid Thariqat Qadiriyah Naqsyabandiyah Pondok Pesantren SuryalayaSyekh Abdullah Mubarok Bin Nur Muhammad ra. (Pangersa Abah Sepuh) dan Syekh KH. A. Shohibulwafa Tajul Arifin ra. (Pangersa Abah Anom).

Menjelang malam harinya setelah melaksanakan shalat isya berjamaah, dzikir dan khotaman. Rombongan ziarah wali songo tersebut langsung menyantap hidangan makan malam yang telah disediakan oleh Keluarga Besar Pondok Pesantren Suryalaya, setelah itu mereka semua beristirahat.

Pagi harinya, Minggu (31/08/2014) setelah sholat Subuh berjamaah para ikhwan/akhwat mengikuti tausiyah dari KH. Zaenal Abidin Anwar (Pengemban Amanah) sampai sekitar pukul 06.30 WIB. Kemudian ikhwan/akhwat menikmati sarapan pagi, selanjutnya sekitar pukul 08.00 WIB mereka semua langsung berpamitan untuk melanjutkan perjalanan kembali ke tempat yang lainnya.

Tidak berselang lama setelah Ikhwan/akhwat dari Jawa Timur pulang, sekitar pukul 09.00 WIB ikhwan/akhwat dari Bogor sekitar 300 orang tiba di Pondok Pesantren Suryalaya, mereka langsung bersilaturahmi dengan Pangersa Umi dan Keluarga Besar Pondok Pesantren Suryalaya.

Sumber: suryalaya.org

Poskan Komentar

 
Top