TQN PP.Suryalaya

TQN PP.Suryalaya
Website ini untuk Syiar Islam & ragam info bukan untuk profit bisnis
 

JAKARTA - Zikir bisa menghidupkan nurani orang beriman. Jika tidak berzikir, hati orang ibarat orang mati. 
 
Wasekjen MUI Tengku Zulkarnaen mengatakan Rasulullah SAW bersabda perumpaman orang berzikir seperti orang hidup yang tidak zikir orang mati di sisi Allah.

Hikmahnya, terang Ustaz Tengku, nurani yang hidup tidak dipengaruhi lingkungan. Ustaz Tengku mencontohkan ikan di laut yang hidup puluhan tahun hidup dengan air asin tidak akan terpengaruh lingkungan. "Saat dimasak rasanya tidak asin, segar karena tak terpengaruh." Sementara jika satu ton ikan mati direndam air asin satu jam saja, ia akan berubah drastis menjadi ikan asin. 

Ia mencontohkan bagi orang yang nuraninya hidup, meski hidup puluhan tahun di Las Vegas, ia tak akan terpengaruh ikut berjudi. Sementara meski orang di Masjid kalau nuraninya mati ia akan tetap berbuat maksiat.

Tengku menegaskan Zikir Nasional (dalam menyambut tahun baru masehi) ini hanya sebagai motor saja. Jamaah setelah pulang bisa membiasakan zikir sepanjang tahun. Dengan begitu nuraninya akan hidup dan akan ditunjukkan sosok pemimpin saleh."Maka Allah akan jadikan negeri ini saleh dan kucurkan barokah dari langit dan bumi." 

Sumber: republika.co.id

Poskan Komentar

 
Top