TQN PP.Suryalaya

TQN PP.Suryalaya
Website ini untuk Syiar Islam & ragam info bukan untuk profit bisnis
 

Olahraga sepak bola memiliki sejarah panjang dan kaya. Yang menarik, bagaimanapun, adalah bahwa sejarah ini tidak sangat terkenal, mengingat bahwa kita sedang berbicara tentang olahraga paling populer di dunia.
Anda lihat, sepak bola adalah olahraga sangat populer di Inggris pada pertengahan abad ke-19, tapi tidak ada satu set aturan. Semua orang hanya bermain dengan cara mereka sendiri. Pada tahun 1863, sekelompok organisasi sepak bola berkumpul untuk datang dengan seperangkat aturan resmi sehingga mereka bisa bermain satu sama lain tanpa perselisihan. Ini adalah pertemuan pertama dari Asosiasi Sepakbola. Tetapi, pembentukan FA menyebabkan perpecahan antara klub yang ingin menjalankan aturan dengan bola di tangan dan klub mereka yang hanya ingin pemain untuk menendang bola. Oleh karena itu, dari titik ini, ketika orang-orang berbicara tentang sepak bola, mereka harus menentukan apakah mereka berarti rugby football-dari mana Amerika dan sepak bola Australia berasal-atau asosiasi sepak bola.
Dan perkembangannya, sekitar tahun 1860 beberapa klub yang ingin bergabung dalam asosiasi sepak bola mulai muncul. Jadi, untuk mengambil pelajaran sejarah ini selangkah lebih jauh, berikut adalah daftar dari 9 klub sepak bola tertua di dunia. Tentu saja klub ini merupakan klub tertua di dunia, tapi ternyata mereka semua dari Inggris.

9. Sheffield Wednesday F.C. (Est. 1867)
Awalnya didirikan sebagai klub Cricket pada tahun 1820. Dan mereka beralih ke sepak bola pada bulan September 1867 dan memainkan pertandingan kompetitif pertama mereka pada tanggal 1 Februari 1868. Klub ini resmi menjadi klub pro pada tahun 1887. Klub sepak bola pro hanya dikenal sebagai “The Wednesday” sampai 1929, pada saat mana mereka diberi nama sebagai Sheffield Wednesday Football Club. Sheffield Wednesday FC bermain di Inggris Football League 1, divisi tertinggi ke-3 di liga sepak bola Inggris piramida setelah Liga Premier Inggris dan Football League Championship. Namun, mereka telah memainkan setinggi EPL baru-baru ini tahun 1992, dan FLC yang baru-baru ini 2010.
Klub ini didirikan pada tahun 1865 di kota Bridgford Barat, Inggris, dan pergi menjadi klub pro pada tahun 1888. Mereka saat ini bermain di divisi 2 Football League Championship Inggris, tetapi telah menikmati sukses menjalankan tugas di tingkat atas. Pada musim 1977-1978, Forrest (seperti yang dikenal) terukir nama tim mereka dalam sejarah sepak bola Inggris dengan menjadi salah satu dari sedikit tim untuk memenangkan liga Inggris di tahun pertama mereka setelah dipromosikan dari tingkat 2. (Foto di atas adalah dari tim 1905 tur Amerika Selatan.)

8. Nottingham Forest F.C. (Est. 1865)
Ini klub kecil dari kota Brigg di North Lincolnshire, Inggris, dibentuk kembali pada tahun 1864. Hari ini mereka bermain di Inggris Norther Liga Divisi Satu Selatan, yang merupakan liga sepak bola Inggris piramida-8 tingkat tepatnya. Tentu saja, cara sistem liga bekerja di Inggris, secara teoritis mungkin untuk sedikit BTFC untuk membuat semua jalan ke Liga Utama Inggris hanya dalam 7 musim, meskipun itu disertai dengan kerja keras.




7. Brigg Town F.C. (Est. 1864)

Klub ini dibentuk pada tahun 1864. Bermain di Inggris Norther Liga Divisi Satu Selatan, Yang merupakan liga sepak bola Inggris Piramida-8 tingkat tepatnya.



6. Stoke City F.C. (Est. 1863)

Didirikan pada tahun 1863 sebagai Stoke Ramblers Football Club, Stoke City FC saat ini klub sepak bola tertua bermain di tingkat atas sistem sepak bola Inggris, Premier League. Tentu saja, mereka hanya menjadi tim tertua di EPL ketika mereka dipromosikan dari divisi dua tahun 2008.




5. Notts County F.C. (Est. 1862)

Stoke City mungkin menjadi klub sepak bola tertua di EPL, tapi Notts County FC memegang gelar “klub profesional tertua” di dunia. Seperti Sheffield Wednesday, Notts County saat ini bermain di Football League 1, divisi 3 sepakbola Inggris. Mereka bermain di divisi teratas pada tahun 1991-1992-sebelum EPL didirikan.

4. Worksop Town F.C. (Est. 1861)

Worksop Town F.C. adalah klub semi-pro sepak bola saat ini bermain di Inggris Utara Liga Divisi Primer, tingkat 7th sistem liga Inggris. Meskipun klub tidak pernah dibuat di atas tingkat ke-6 dari sistem liga, mereka memiliki beberapa momen menarik ketika bermain di turnamen Piala FA. Terutama, di musim  1920-1921 Worksop Town FC telah berhasil menahan Tottenham Hotspur 0-0.


3. Cray Wanderers F.C. (Est. 1860)

The Cray Wanderers adalah klub semi-pro. Cray bermain di tingkat ke-7 dari sistem liga Inggris, namun mereka bermain di liga paralel ke Northern Premier League disebut Isthmian Liga Divisi Utama. Juga seperti Worksop, Cray tidak pernah bisa naik di atas tingkat tahta sepak bola Inggris sepakbola.

2. Hallam F.C. (Est. 1860)

Hallam F.C. adalah klub sepak bola amatir kecil-kecilan dari Sheffield, Inggris. Tapi sejarah klub cukup penting. Setelah didirikan pada tahun 1860, klub berkompetisi pertama kalinya pada pertandingan antar klub (melawan tim tertua di dunia, Sheffield), kemudian memenangkan turnamen sepak bola yang diselenggarakan pertama di dunia pada tahun 1867. Selain itu, tim masih bermain di lapangan bersejarah mereka di Sandygate, yang diakui oleh Guinness Book of Records sebagai kawasan tertua untuk olahraga di dunia. Jadi meskipun mereka dengan cepat dikalahkan oleh klub kaya, Hallam FC ada di sana pada awal klub sepak bola.



1. Sheffield F.C. (Est. 1857)

Sheffield adalah klub sepak bola tertua di dunia. Klub ini didirikan 6 tahun sebelum aturan permainan dibuat oleh Asosiasi Sepakbola, dan 3 tahun sebelum mereka memiliki sesama klub untuk bersaing. Klub itu tentu saja Hallam FC, dengan siapa berbagi Sheffield persaingan sepak bola tertua di dunia. Pada tahun 2004 Sheffield FC dianugerahi FIFA Order of Merit, yang berusaha untuk menghormati mereka yang telah memberikan kontribusi signifikan terhadap olahraga sepak bola. Mereka adalah salah satu dari hanya dua klub yang akan diberikan kehormatan ini, yang lainnya adalah Real Madrid-bicara tentang perusahaan elit.

Sumber tulisan dan foto: blog.bolterous.com @ total pro sports 

Poskan Komentar

 
Top