TQN PP.Suryalaya

TQN PP.Suryalaya
Website ini untuk Syiar Islam & ragam info bukan untuk profit bisnis
 

PALEMBANG--Pemerintah Kota Palembang di Sumatera Selatan akan memberikan penghargaan kepada warga yang menjadi penghafal Alquran.

"Hadiah diberikan kepada penghafal Alquran 20 sampai 30 juz usai zikir akbar malam pergantian tahun 2013-2014," kata Kepala Bagian Sosial Kemasyarakatan Pemkot Palembang, Khaidir, di Palembang, Rabu.

Menurut dia, pemberian penghargaan bagi para penghafal Alquran itu sebagai bentuk kecintaan pemkot setempat kepada warga khususnya umat Islam yang dinilai mampu memberikan inspirasi kepada warga lainnya.

Hafal Al Quran berarti telah memberikan pencerahan kepada masyarakat, katanya.
Ia menyebutkan, sebanyak 20 orang penghafal Alquran 20 sampai 30 juz akan mendapatkan hadiah yang diberikan secara simbolis oleh Wali Kota Palembang Romi Herton.Kegiatan tersebut merupakan rangkaian zikir akbar menyambut Tahun Baru 2014.

Khaidir menjelaskan, zikir akbar itu akan diikuti 3.000 peserta, seribu di antaranya adalah anak yatim piatu yang berasal dari puluhan panti asuhan di Palembang.
Seribu anak yatim piatu akan mendapatkan santunan dari pemkot setempat.

Kepala Bagian Umum Pemkot Palembang Raimon L menambahkan, peserta zikir akbar juga akan menikmati hidangan makan malam dengan cara "ngobeng" atau makan ala Palembang.
Sebanyak 340 jenis hidangan disiapkan, dengan masing-masing untuk delapan orang yang mengelilingi makanan dengan duduk bersila.

Sumber: republika.co.id

Poskan Komentar

 
Top