TQN PP.Suryalaya

TQN PP.Suryalaya
Website ini untuk Syiar Islam & ragam info bukan untuk profit bisnis
 

   Striker PSG, Zlatan Ibrahimovic (REUTERS/Francois Lenoir)
VIVAbola - Bomber Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic, mencetak gol ke-3 ke gawang Anderlecht di Liga Champions lewat tendangan keras mencapai 149,6 kilometer per jam. Namun, tendangan Ibrahimovic bukanlah yang terkeras.
Berikut ini adalah enam pesepakbola yang tendangannya lebih keras daripada Ibrahimovic seperti dikutip dari Give Me Sport:

1. Ronny Heberson (Sporting Lisbon) 210,8 km per jam

Ronny Heberson
Heberson mencetak gol tersebut pada 26 November 2006 lewat tendangan bebas saat melawan Naval. Winger yang kini memperkuat Hertha Berlin itu berhasil melepas tendangan bebas ke pojok kanan atas gawang Naval. Sporting Lisbon pun meraih kemenangan tandang 1-0.

2. David Hirst (Sheffield Wednesday) 183,4 km per jam

David Hirst
Tidak semua tendangan terkeras dalam sepakbola berbuah gol. Hal itu dialami mantan striker Sheffield Wednesday, David Hirst. Mantan pemain timnas Inggris itu hingga kini masih memegang rekor Guinness World tendangan terkeras di sepakbola Britania Raya lewat tendangannya yang mengenai mistar gawang saat melawan Arsenal pada September 1996. Tendangan Hirst di laga yang berlangsung di Highbury itu mencapai 183,4 km per jam.

3. Steven Reid (Blackburn Rovers) 157,7 km per jam

Bek asal Republik Irlandia, Steven Reid
Banyak pemain bertahan yang memiliki tendangan keras, salah satunya Roberto Carlos. Namun, gol Reid ke gawang Wigan Athletic masih tercatat secara resmi sebagai tendangan terkeras yang dilepaskan seorang pemain bertahan. Ketika melawan Wigan pada musim 2005/2006, Reid mencetak gol dari luar kotak penalti lewat tendangan yang kecepatannya mencapai 157,7 km per jam.


4. David Beckham (Manchester United) 157,5 km per jam
David Beckham tampil di laga testimonial Gary Neville

Pada pertandingan Manchester United melawan Chelsea, Februari 1997, Beckham mencetak gol lewat tendangan mencapai 157 km per jam. Sayangnya, MU hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan The Blues.

5. David Trezeguet (AS Monaco) 154,5 km per jam

David Trezeguet
Pada leg 2 perempat final Liga Champions 2007/2008, Trezeguet mencetak salah satu gol spektakuler. Mantan bomber Juventus itu membobol gawang kiper Raimond van der Gouw lewat tendangan yang mencapai 154,5 km per jam. Monaco akhirnya lolos ke babak semifinal setelah unggul produktivitas gol.


6. Richie Humphreys (Sheffield Wednesday) 154,3 km per jam

Mantan pemain timnas Inggris, Richie Humphreys

Pada 17 Agustus 1996, pemain serbabisa asal Inggris, Richie Humphreys, membobol gawang Aston Villa lewat gol 154,3 km per jam. Pemain yang kini memperkuat Chesterfield itu membobol gawang Villa lewat tendangan voli.

Poskan Komentar

 
Top