TQN PP.Suryalaya

TQN PP.Suryalaya
Website ini untuk Syiar Islam & ragam info bukan untuk profit bisnis
 

JENEWA- Gagal menjuarai Piala Konfederasi 2013 tak membuat Spanyol kehilangan singgasananya sebagai peringkat pertama di klasemen dunia. Negeri Matador, julukan Spanyol tetap kukuh di pucuk klasemen dengan koleksi 1514 poin.
Spanyol dikuntit Argentina yang secara mengejutkan nangkring di posisi kedua dengan 1.263 angka. Sebelumnya, Tim Tango, julukan Argentina bertengger di posisi keempat atau melompat dua anak tangga.
Melesatnya posisi Argentina tak lepas dari kedigdayaan mereka di fase kualifikasi Piala Dunia 2014. Lionel Messi dkk adalah negara pertama di kawasan Amerika Selatan yang berhasil meraih tiket ke pesta sepakbola empat tahunan tersebut.
Jerman yang sebelumnya nangkring di urutan kedua kali ini harus turun peringkat ke urutan ketiga. Tim besutan Joachim Low tersebut mengoleksi 1261 angka. Sementara, Kolombia harus tergusur ke urutan kelima dengan raihan 1180 poin.
Brazil yang tampil digdaya di Piala Konfederasi hanya naik satu peringkat ke urutan kedelapan dengan catatan 1067 angka. Di sisi lain, Timnas Indonesia harus turun satu peringkat ke urutan 170 dunia dengan 102 angka. Indonesia kalah jauh dibanding negara pesaing di kawasan Asia Tenggara.

Jika diklasifikasikan berdasarkan kawasan, Indonesia menempati posisi ketujuh di Asia Tenggara. Thailand menjadi negara Asia Tenggara dengan posisi paling baik, yakni 139 dengan 206 angka. Filipina berada dua tingkat di bawah Thailand dengan koleksi 200 poin.

sumber :  jppn.com

Poskan Komentar

 
Top