TQN PP.Suryalaya

TQN PP.Suryalaya
Website ini untuk Syiar Islam & ragam info bukan untuk profit bisnis
 

Sangat jarang saat ini di era paska reformasi melihat tradisi yang sudah mengakar puluhan tahun di institusi pendidikan dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang dilakukan melalui didikan tasawuf.
Pondok Pesantren Suryalaya, Pesantren yang bernafaskan tasawuf serta salah satu pusat perkembangan Tarekat di dunia (Jum'at 16/08/2013) menjadikan kegiatan rutin setiap tahunnya, setiap menjelang HUT Republik Indonesia pada malam harinya di Pondok Pesantren Suryalaya selalu dilaksanakan do'a bersama untuk para pahlawan juga untuk keselamatan Negara dan Bangsa Indonesia.

Acara diawali dengan dilaksanakannya Pawai Obor yang diikuti oleh warga sekitar Pesantren juga warga Kampung se Desa Tanjungkerta (Kampung Godebag, Cisirna, Cikoranji, Bojongbenteng) dan sebagian dari warga dari Kampung Warudoyong - Ciamis yang ikut memeriahkan Pawai Obor. 


Setelah Sholat Maghrib, peserta Pawai Obor dari sekitar Pesantren berkumpul di tempat parkir dekat Madrasah. Setelah berkumpul langsung menuju Lapangan Jamilega Desa Tanjungkerta untuk berkumpul dengan warga lain. Ada sekitar 1000 orang lebih yang ikut Pawai Obor(mulai dari anak kecil sampai orang tua).


Acara di Lapangan Jamilega Desa Tanjungkerta telah selesai, para peserta Pawai Obor melanjutkan perjalanan menuju Pondok Pesantren Suryalaya. 

Sekitar pukul 19.30 WIB peserta tiba di Depan Madrasah dan duduk bersama-sama. Acara Do'a bersama dimulai, semua berjalan tertib dan khidmat. 

Setelah selesai semua kembali ke rumahnya masing-masing untuk mempersiapkan besok mengikuti Upacara HUT Republik Indonesia.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut dapat dijadikan salah satu contoh teladan dalam  memupuk rasa cinta tanah air.

Sumber foto dan tulisan:  suryalaya.org

Poskan Komentar

 
Top