TQN PP.Suryalaya

TQN PP.Suryalaya
Website ini untuk Syiar Islam & ragam info bukan untuk profit bisnis
 

Rabu (07/08/2013). Malam hari. Setelah pelaksanaan shalat isya, dzikir, shalat sunat lidaf'il bala dan khataman berjamaah, gema takbir, tahlil dan tahmid mulai terdengar di Masjid Nurul Asror Pondok Pesantren Suryalaya yang sebelumnya dilaksanakan tawassul terlebih dahulu. Sementara alunan beduk bertalu-talu serta suara mercon dan petasan yang dimainkan anak-anak pun serta merta memecah kesunyian malam, memeriahkan malam kemenangan. Gema takbir, tahlil dan tahmid ini diucapkan oleh para ikhwan dan akhwat dengan dipimpin oleh salah seorang ustadz secara bergantian dan dilaksanakan sampai menjelang shalat subuh. 

Kamis, 08/08/2013. Pagi hari, setelah shalat subuh dan dzikir berjamaah, gema takbir, tahlil dan tahmid pun kembali dikumandangkan sambil menunggu waktu shalat sunat Idul Fitri tiba. Mesjid Nurul Asror, Madrasah serta halamannya mulai dipadati para ikhwan dan akhwat. 
Waktu menunjukan saatnya melaksanakan shalat isyraq, isti'adah dan istikharah, para ikhwan dan akhwat pun segera melaksanakannya. 
Lantunan takbir, tahlil dan tahmid kembali dikumandangkan tanda shalat sunat ied akan segera dimulai. 

Setelah pelaksanaan shalat sunat ied dengan khutbahnya, dilanjutkan dengan mushafahah sesama ikhwan di dalam masjid. Terakhir, para ikhwan dan akhwat antri di depan madrasah untuk melakukan mushafahah, silaturahmi dan meminta maaf kepada Keluarga Pangersa Abah dan ada juga yang langsung berziarah ke makam Abah Sepuh dan Abah Anom.

Sumber: suryalaya.org

Poskan Komentar

 
Top