TQN PP.Suryalaya

TQN PP.Suryalaya
Website ini untuk Syiar Islam & ragam info bukan untuk profit bisnis
 

TANBIH DARI MASA KE MASA
Judul Buku     : TANBIH DARI MASA KE MASA  ; 
Disusun Oleh : H.R.Mamat Rachmat ; Penerbit :  Yayasan Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya Tasikmalaya (2005)
[Sudah mendapat persetujuan Pangersa Abah Anom ra. untuk diterbitkan]

Buku ini bisa dibaca oleh siapapun oleh setiap kalangan baik ia seorang intelektal maupun orang biasa yang ingin memahami dan mengerti tentang wasiat Abah Sepuh (K.H.Abdullah Mubarok bin Nur Muhammad) pendiri Pondok Pesantren Suryalaya Tasikmalaya, Jawa-Barat.
Tanbih ini bukanlah suatu wasiat yang berdiri sendiri tanpa landasan hukum dalam Al-Qur'an dan Sunnah rasulullah  S.A.W. , justru pada dasarnya manifestasi dari beberapa ayat Al-Qur'an yang menjiwai dan menyinari antara lain:
Diterangkan dalam Surah Al-Baqarah ayat 131-132 tentang wasiat Nabi Ibrahm a.s. dan Yakub a.s. kepada anak-anaknya, juga pada Surah Lukman ayat 13,16, dan 19 tentang wasiat Lukmanul Hakim terhadap anak-anaknya  yang menekankan agar menjaga kemurnian aqidah, memiliki akhlak terpuji dan melaksanakan amal ma'ruf nahi munkar.
Kedalaman isi tanbih ditemukan mutiara hidup yang sangat bermanfaat bagi kehidupan umat manusia. Ia dapat mengukuhkan tauhid, menambah khusyuk dalam melakukan ibadah dan membina kesucian jiwa serta kejujuran hati (qolbu) terhadap semua persoalan. 

Perlu disadari bahwa upaya yang kita laksanakan untuk mendalam dan menghayati isi tanbih ini bukan semata-mata hanya menambah pengetahuan, namun yang lebih penting lagi justru melatih diri pada kepatuhan dan ketaatan mengamalkannya hingga berhasil mendapatkan karomah dan barokah atas dasar khidmat terhadap Syeikh Mursyid.
Tanbih adalah sumber inspirasi dan motivasi bagi segenap murid-murid TQN PP.Suryalaya dalam upaya mengendalikan diri dalam kehidupan sehari-hari di dunia menuju ridha Allah SWT.

Buku ini diutamakan untuk kalangan sendiri yakni ikhwan/akhwat TQN PP.Suryalaya.

Poskan Komentar

 
Top