TQN PP.Suryalaya

TQN PP.Suryalaya
Website ini untuk Syiar Islam & ragam info bukan untuk profit bisnis
 

Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beserta Ibu Ani Yudhoyono siang tadi meluangkan waktu untuk nonton bersama film 'Sang Kyai' karya sutradara Rako Prijanto. Presiden mengaku bangga dengan film tersebut."Kita sekali lagi mendapatkan banyak pelajaran mulai dari sosok ulama besar kita yang penuh wisdom dan visi. 

Karena yang Almarhum lakukan mengandung makna kebesaran," ucap Presiden SBY usai nonton di Rasuna Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Senin (20/5/2013).
Film yang menceritakan tentang sosok pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Asy'ari itu memiliki makna penting bagi perjuangan Indonesia. SBY pun terharu dengan film tersebut."Kita juga menahan rasa haru air mata kita. Marilah kita berikan rasa hormat pada pejuang kemerdekaan, para ulama, pemimpin politik, prajurit dan rakyat, yang dimiliki waktu itu demi sang merah putih," ungkapnya.

SBY berpesan agar generasi penerus tidak boleh menyia-nyiakan perjuangan dari KH Hasyim Asy'ari dan pejuang kemerdekaan Indonesia lainnya. Menurutnya, semangat pejuang kemerdekaan tetap diperlukan demi terwujudnya kedaulatan negara."Sekarang semangat itu tetap kita perlukan untuk kedaulatan negara untuk kesatuan wilayah sebagaimana ditunjukan oleh film tadi," pungkasnya.Film 'Sang Kyai' akan dirilis di bioskop pada 30 Mei 2013. Film berdurasi sekitar 120 menit itu diramaikan sejumlah bintang papan atas seperti Christine Hakim, Ikranagara, Agus Kuncoro dan Dimas Aditya.

dokumen pemuda tqn suryalaya news
dari berbagai sumber


Poskan Komentar

 
Top