TQN PP.Suryalaya

TQN PP.Suryalaya
Website ini untuk Syiar Islam & ragam info bukan untuk profit bisnis
 

Dari Abu Said Al-Khudri RA, dia berkata:

“Rasulullah SAW pernah keluar bersama kami, sementara kami sedang berbincang-bincang tentang dahsyatnya fitnah Al-Masih Ad-Dajjal. Maka beliau bersabda, “Maukah aku beritahukan kepada kalian tentang sesuatu yang lebih aku khawatirkan menimpa diri kalian daripada Al-Masih Ad-Dajjal ?” Kami menjawab, “Tentu.” Beliau bersabda, “Syirik yang tersembunyi, yaitu seseorang mengerjakan shalat lalu dia membaguskan shalatnya karena ada orang yang memperhatikannya”. 

(HR. Ibnu Majah no. 4194).

Bismillaahirrahmaanirrahiim
Assalamu'alaikum Wr. Wb

Kita harus merasa khawatir ibadah yang kita lakukan selama ini dicampuri sikap Riya dan ingin dilihat orang lain, sehingga Allah SWT tidak menerimanya. Demi Allah ! Tidak ada kebaikan yang dapat dipersembahkan kepada  Allah SWT. Karena semua ibadah kita selama ini adalah kesalahan dan dosa. Kita semua adalah Fakir, Miskin, Lemah dan Lalai. Walaupun kita pernah melakukan kebaikan, Allah SWT telah menerima dan menggantinya dengan kenikmatan yang mengucur deras, yang  juga tidak kita syukuri.  Mungkin diantara kita  ada yang mengira bahwa dengan mendirikan Shalat, Membaca Al-Qur'an dan ber-Dzikir kepada Allah SWT sesaat, berarti dirinya telah melakukan ibadah yang luar biasa.

Maha Suci Allah yang membentangkan timbangan keadilan untuk orang-orang yang adil. Maha Suci Allah yang menebarkan anugerah kepada hamba-hambaNya. Maha Suci Allah yang membuka pintu tobat lebar-lebar  bagi kita. Diantara kita  ada yang berada di depan  dan  ada juga yang harus diam di belakang. Ada yang bahagia dan  ada juga yang sengsara. Ada yang diterima dan ada pula yang merugi.

Oleh karena itu saya ingin mengingatkan kembali kepada diri saya dan saudara-saudaraku semuanya  isilah waktu dengan perbuatan yang bermanfaat di sisi Allah SWT, agar Allah SWT menutup usia kita dengan kebaikan.  Dan kita memohon kepada  Zat pemilik kunci qalbu, agar Dia membuka qalbu  kita  semua, membebaskan  dari perbudakan neraka, menyelamatkan dari  siksa Jahanam, serta menjadikan kita  termasuk orang yang shalat, puasa, dzikir dan bacaan Al-Qur'annya diterima karena Allah.
Insya Alloh, amin.

Salam penuh santun :)


Status Aden Hirmal di Facebook Pemuda TQN Suryalaya
dituLis ulang oleh : +Muchlis Tqn 

Poskan Komentar

 
Top