TQN PP.Suryalaya

TQN PP.Suryalaya
Website ini untuk Syiar Islam & ragam info bukan untuk profit bisnis
 


pesawat tempur israel dijatuhkan tentara Syria
(pesawat tempur Israel)
DAMASKUS - Tentara Suriah telah menembak jatuh sebuah jet Israel selama agresi udara pemerintaan zionis itu ke Damaskus. Televisi Manar Hizbullah menyatakan, pesawat jet tempur Israel berhasil dirontokkan selama serangan mendadak terhadap fasilitas pertahanan Suriah di bawah kendali Presiden Bashar al-Assad.

Roket Israel menyerang sasaran di pinggiran Damaskus. Ledakan besar terdengar di lingkungan kota, di mana fasilitas penelitian Jamraya berada. Kompleks yang diyakini digunakan untuk penelitian senjata kimia itu telah diserang Israel pada kesempatan sebelumnya.

"Informasi awal menunjukkan ledakan di pusat penelitian ilmiah di Jamraya dekat Damaskus disebabkan oleh rudal Israel," kata kantor berita resmi SANA, seperti dilansir ibtimes (5/5/2013).

Serangan baru negeri zionis ini disebut telah meningkatkan moral para kelompok pemberontak yang telah pulih dari serangan tentara Suriah. Gambar yang diunggah ke internet oleh para aktivis menunjukkan serangkaian ledakan.

"Ada ledakan besar. Kami pertama kali merasa getar seperti gempa bumi dan 30 detik kemudian mendengar suara tembakan," kata seorang penduduk Damaskus.

Sebelumnya, pesawat-pesawat tempur Israel terbang di atas Libanon untuk mengebom target di Suriah. Israel menegaskan bahwa pihaknya telah melakukan serangan udara yang menargetkan pengiriman rudal Hizbullah. 

Israel beralasan  persediaan senjata kimia di Suriah bisa jatuh ke tangan Hizbullah yang selama ini merongrong niat jahat zionis di Palestina. Sekutu erat Israel, Amerika Serikat, sejauh ini belum mengomentari serangan itu.


sumber: jpnn.com/index.php?mib=berita.detail&id=170587

Poskan Komentar

 
Top