TQN PP.Suryalaya

TQN PP.Suryalaya
Website ini untuk Syiar Islam & ragam info bukan untuk profit bisnis
 



Alex Noerdin Gubernur Provinsi Sumatera Selatan
Dr. H. Alex Noerdin,Gubernur  Sumsel
PALEMBANG - Pemerintah Provinsi  Sumsel  (Sumatera Selatan) akan membiayai mahasiswa daerah tersebut kuliah di Universitas Al Azhar Kairo melalui program beasiswa.
Gubernur Sumsel Alex Noerdin kepada wartawan di Palembang, Jumat (10/5/2013) mengatakan, pihaknya akan menjamin biaya mahasiswa yang akan kuliah di Universitas Islam Timur Tengah tersebut hingga selesai.

''Jadi bagi siswa lulus tes untuk masuk perguruan tinggi tersebut biayanya akan dijamin semuanya,'' jelas Alex Noerdin.
Oleh karena itu, saat mengikuti tes masuk perguruan tinggi nanti siswa dan siswi atau santri perlu belajar secara serius, sehingga dapat kuliah di Universitas Al Azhar.
Ia mengatakan, dalam waktu dekat, utusan dari Universitas Al Azhar akan datang ke Sumsel sekaligus melaksanakan penyeleksian calon mahasiswa.
Untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, Pemprov Sumsel telah melaksanakan kerja sama dengan pihak Al Azhar.
Universitas AL-AZHAR Mesir
Bahkan, Pemerintah Provinsi Sumsel mendirikan asrama di Kairo supaya mahasiswa yang sedang menuntut ilmu di sana menjadi ringan.
Pemprov Sumsel juga telah mendirikan pondok tempat persinggahan bagi masyarakat atau mahasiswa yang berasal dari Sumsel, bila ingin berkunjung ke Mesir.
Kesemuanya itu, kata Alex Noerdin, dilakukan Pemerintah Provinsi Sumsel sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan.


Sumber:  republika.co.id/berita/dunia-islam/wakaf/13/05/10/mmkvkc-pemprof-sumsel-biayai-mahasiswa-kuliah-di-kairo

Poskan Komentar

 
Top