TQN PP.Suryalaya

TQN PP.Suryalaya
Website ini untuk Syiar Islam & ragam info bukan untuk profit bisnis
 

Google Akan Tutup Layanan Google Buzz
(Google Buzz)
CALIFORNIA--Beberapa waktu lalu Google ikut meramaikan layanan social media yang sedang booming di dunia. Namun, kini diam-diam raksasa internet ini menutup layanan itu karena dianggap gagal bersaing dengan layanan sejenis.

Hal ini terungkap lewat sebuah email yang dikirim Google kepada para pemilik akun Buzz minggu lalu. Bahwa pihaknya akan memindahkan seluruh data Buzz ke dalam Google Drive. Menurut kabar yang dirilis redorbit (28/5/2013), Google akan memulai mentransfer data Buzz pada 17 Juli mendatang.

Data ini berupa privat dan publik, seperti komentar serta post Google Buzz. Untuk privat hanya pengguna sendiri yang bisa mengaksesnya. Sedangkan untuk publik adalah copy dari post yang dibagikan ke publik dan bisa diakses secara umum asal mengetahui link-nya.

Untuk menyimpan dua jenis konten di atas, Google telah mengintegrasikannya dengan Google Drive. Ini termasuk komentar yang dibuat dengan Google Buzz. Tatkala file telah tercipta, tak ada bedanya dengan file lainnya di Google Drive dan bisa diakses secara langsung tanpa membutuhkan plugin tertentu.

Google juga mempersilakan pengguna mengakses terlebih dahulu konten yang telah diciptakan di Google Buzz pada sebuah tautan yang disediakan bagi pengguna. Dan bagi yang tak ingin memindahkannya ke Google Drive, bisa langsung menghapus semua post dan komentar dengan mengikuti tautan tertentu.

Google Buzz adalah situs jejaring sosial yang memiliki banyak fasilitas untuk berbagi informasi dan telah terintegrasi dengan beberapa situs-situs media sharing lainnya, seperti Picasa, Flickr, FriendFeed, dan YouTube.  Dirilis pertama kali pada 9 Februari 2010, Buzz justru dihentikan pada medio Oktober 2011.

dokumen pemuda tqn suryalaya news
sumber: jppn.com

Poskan Komentar

 
Top