TQN PP.Suryalaya

TQN PP.Suryalaya
Website ini untuk Syiar Islam & ragam info bukan untuk profit bisnis
 


COPENHAGEN - Denmark dan Finlandia berencana untuk meningkatkan status kantor perwakilan Palestina masing-masing di Copenhagen dan Helsinki dengan satu kedutaan. Demikian kata kementerian luar negeri Denmark pada Sabtu.
"Hal ini dengan senang kami mengumumkan niat kami bersama untuk bekerja dengan Palestina guna dapat meningkatkan status misi Palestina di Copenhagen dan Helsinki," kata Menteri Luar Negeri Finlandia dan Denmark, Villy Soevndal dan Erkki Tuomioja, dalam satu pernyataan bersama.
Perubahan tersebut diharapkan dapat dilaksanakan pada sekitar tahun 2013. Langkah ini akan tidak butuh pengakuan bilateral formal kedaulatan negara Palestina oleh Denmark dan Finlandia.
"Palestina kini dalam tahap pembangunan negara dan masih ada banyak tantangan bagi Presiden (Mahmoud) Abbas untuk menangani sebelum kita dapat mengenali Palestina secara resmi sebagai satu negara," katanya.
"Tetapi penting untuk tetap fokus pada tujuan Palestina menjadi negara sepenuhnya diakui dan klaim seperti tempat yang selayaknya sebagai bagian dari masyarakat negara-negara internasional."
Pada November, Denmark dan Finlandia mendukung satu resolusi mengakui Palestina sebagai pengamat negara bukan anggota di PBB. Kedua menteri berharap niat mereka akan mendorong Presiden Abbas untuk terlibat dengan tekad dalam negosiasi yang diperlukan dengan pemerintah Israel mengenai solusi dua-negara.
republika.co.id

Poskan Komentar

 
Top