TQN PP.Suryalaya

TQN PP.Suryalaya
Website ini untuk Syiar Islam & ragam info bukan untuk profit bisnis
 

JAKARTA-Para buruh di Indonesia akan menerima kado dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat peringatan Hari Buruh Internasional (Mayday) nanti. 

Menurut Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal, kado itu adalah penetapan Hari Buruh yang jatuh pada tanggal 1 Mei sebagai hari libur nasional.

"Beliau akan berikan kado istimewa yang sudah kami tunggu-tunggu lama sekali. Akan jadikan 1 mei sebagai hari libur nasional pada tahun-tahun berikutnya," ujar Said usai bertemu Presiden SBY di Istana Negara, Jakarta, Senin (29/4/2013). 


mayday

Presiden menjanjikan peresmian hari libur itu saat bertemu dengan sejumlah aktivis buruh di antaranya dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Konfederasi Majelis Pekerja Buruh Indonesia (MPPI), Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI),Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) dan Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia.

Pengumuman resmi itu akan disampaikan Presiden saat pertemuan dengan pimpinan serta pekerja PT Maspion dan PT Unilever di Surabaya, Jawa Timur.
"Beliau juga sampaikan tentang empati. Beliau katakan beliau juga dari keluarga miskin, tentu empati dan hati bisa rasakan bersama masyarakat miskin, termasuk di dalamnya buruh," tandas Said. 


(Dokumen Pemuda TQN Suryalaya News, sumber: jpnn.com)

Poskan Komentar

 
Top