TQN PP.Suryalaya

TQN PP.Suryalaya
Website ini untuk Syiar Islam & ragam info bukan untuk profit bisnis
 

NEW YORK - Ketua Umum Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Ali Masykur Musa bertemu dengan Managing Director New York Stock Exchange, Marc Iyeki, Senin (29/4/2013).

Mereka berdiskusi tentang ekonomi global, khususnya di kawasan Pasifik, dalam muhibah Ali ke AS.
Iyaki menilai, dunia sedang menaruh perhatian besar kepada Indonesia. Ini karena pertumbuhan ekonomi Indonesia, Cina dan India yang sangat bagus di dunia.
Dikatakan, Indonesia memang memiliki potensi ekonomi yang baik karena memiliki cadangan sumber daya alam memadai. Termasuk proyeksi industri manufaktur yang dapat menarik investasi. 
Kondisi pasar Indonesia pun terus tumbuh. Bisa terlihat dari IHSG di pasar modal yang mencapai lima ribu rupiah. 
Iyaki menyarankan agar pertumbuhan ekonomi terus dijaga dengan cara menambah perusahaan yang listing di Bursa Efek. Juga dengan menjaga stabilitas sosial politik.                
Ali pun menjelaskan, masalah ekonomi Indonesia sesungguhnya tinggal pemerataan. "Jika pertumbuhan ekonomi Indonesia mencapai 6,3 untuk 2012 dan stabil tiga tahun mendatang diikuti dengan strategi pemarataan, maka kesejahteraan rakyat Indonesia akan tercapai," katanya dalam siaran pers yang diterima
Republika, Senin (29/4/2013) malam.            
"Memang benar Investasi membawa pertumbuhan ekonomi. Tetapi pertumbuhan ekonomi yang berkualitas harus mampu menaikkan tingkat kesejahteraan rakyat. Setelah itu baru stabilitas sosial politik terjaga," tambah anggota BPK tersebut.

(Dokumen Pemuda TQN Suryalaya News, sumber:republika.co.id)

Poskan Komentar

 
Top