TQN PP.Suryalaya

TQN PP.Suryalaya
Website ini untuk Syiar Islam & ragam info bukan untuk profit bisnis
 


ALQUDS - Para pemukim pendatang Yahudi membakar sejumlah mobil milik PBB dan kebun rumah-rumah Palestina di Alquds. Para pemukim pendatang Zionis tersebut melakukan pembakaran saat mengadakan perayaan yang mereka sebut “Hari Raya Obor”.

Pusat Informasi Wadi Halwa menyebutkan sebanyak sembilan mobil milik PBB di kampung Jabal Mubakir dan tiga kebun rumah di kampung SyaikhJarrah di kota Alquds dibakar oleh puluhan pemukim pendatang Yahudi yang mengadakan perayaan di Jabal Mubakir. Akibatnya, kesembilan mobil PBB tersebut rusak.

Sementara itu, api berkobar di tiga kebun rumah warga Palestina di kampung Syaikh Jarrah. Mahmud Al Maghribi, warga yang memberikan kesaksian, mengatakan pagi-pagi warga dikejutkan dengan kobaran api dan bau asap saat mereka masih berada di dalam rumah.

Ketika mereka keluar rumah untuk mencari tahu, api telah membakar mobil Mercedes dan sejumlah mobil lainnya. Kobaran api membakar pohon-pohon berusia antara 150-200 tahun di kebun yang luasnya sekitar 600 meter persegi.

Mahmud mengatakan tiga anggota keluarganya mengalami sesak nafas dan dilarikan ke rumah sakit. Api merusak jaringan listrik akibat kebakaran.

Mahmud menjelaskan para pemukim Zionis menyalakan api di dekat pagar rumah untuk merayakan “Hari Raya Obor”. Dia mempertanyakan sebab berkobarnya api di rumah-rumah warga Alquds yang tinggal di kampung tersebut. Sementara itu, tidak ada satupun rumah pemukim Zionis yang terkana api.

(Dokumen Pemuda TQN Suryalaya News, sumber:republika.co.id)

Poskan Komentar

 
Top