TQN PP.Suryalaya

TQN PP.Suryalaya
Website ini untuk Syiar Islam & ragam info bukan untuk profit bisnis
 

Google+ menggeser Twitter yang selama ini di tempat kedua, menurut Web Global Index Trendstream untuk kuartal kedua tahun 2012 Google+ telah berhasil sebagai jejaring sosial terbesar nomor dua di dunia.  Ini menempatkan Google+  di belakang Facebook (meskipun dengan jumlah yang signifikan dari pengguna), dengan YouTube di tempat selanjutnya. Sekarang Twitter adalah di tempat keempat dalam hal total pengguna aktif, setidaknya demikian menurut data yang dikumpulkan Trendstream.

Data tersebut juga mengestimasi jumlah pengguna aktif Facebook adalah  693 juta pada akhir 2012. Bandingkan bahwa estimasi  343 juta pengguna Google+ pada akhir tahun, dan sangat mudah untuk melihat bahwa Google+  hanya sedikit mengejar dibelakangnya. Namun jumlah itu sudah cukup untuk memindahkan Google+ di depan Twitter, YouTube dengan mengikuti dekat di belakang.

Forbes menunjukkan, penting untuk diingat bahwa ini adalah jumlah pengguna aktif - yang berarti ini tidak mewakili total pengguna - dan bahwa hal itu tidak perlu banyak cara untuk membuat satu pengguna aktif, terutama dengan sejumlah layanan dan situs-situs lain terikat ke jaringan sosial dalam satu atau lain cara. Contohnya YouTube,- jika Google menghubungkan YouTube dengan Google+, itu bisa membuat jumlah anggota Google+ aktif meroket.
Dari gambar data di atas, anda dapat melihat meskipun berada di posisi kedua, selisih user aktif Google+ dengan Facebook sangat jauh. Disebutkan bahwa Facebook punya user aktif sebanyak 693 juta orang. Sedangkan Google+ memiliki pengguna aktif sebanyak 343 juta akun. Hal menarik lainnya, Twitter juga ternyata memiliki jumlah pengguna yang lebih sedikit dibandingkan YouTube, walaupun selisih antara keduanya sangat tipis.
Dari data tersebut  terlihat betapa jejaring sosial asli Negeri Cina memiliki jumlah pengguna aktif yang sangat besar dibandingkan dengan jejaring sosial yang mempunyai lingkup area lebih luas. Jumlah pengguna jejaring sosial seperti Qzone, Sina Weibo, Tencent, Youku ataupun Tudou ternyata lebih banyak penggunanta dibandingkan dengan Linkedln.
(Sumber tulisan dan gambar: slashgear )

Poskan Komentar

 
Top