TQN PP.Suryalaya

TQN PP.Suryalaya
Website ini untuk Syiar Islam & ragam info bukan untuk profit bisnis
 

Pakistan - Gempa Berkekuatan 7,8 SR yang melanda Iran terasa juga sampai perbatasan Paskitan. Akibatnya 34 orang warga pakistan meninggal dan beberapa bangunan di daerah barat daya Pakistan mengalami kerusakan.

Seperti yang dilansir AFP, Rabu (17/4/2013) saat ini otoritas manajemen krisis Iran telah mengumumkan situasi darurat di setiap daerah yang dilanda gempa tersebut. Di Paskitan sendiri pasukan militer telah dikerahkan untuk membantu para korban gempa di daerah Mashkail di provinsi Baluchistan, Pakistan.

Pemerintah Pakistan juga telah mengirimkan dua helikopter untuk membawa tim medis untuk dikirim di daerah yang terletah hanya beberapa kilometer dari perbatasan Iran. Para pasukan militer juga dikerahkan untuk mengirimkan obat-obatan ke daerah yang terkena dampak gempa.

"Setidaknya 34 orang tewas dan 80 lainnya terluka dalam Mashkail," kata seorang pejabat pemerintah.

"Mayat-mayat tersebut saat ini berada di rumah sakit dan yang terluka sedang dirawat oleh dokter tentara. Pasukan militer sibuk dalam pekerjaan penyelamatan." imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, getaran gempa ini dirasakan di sebagian besar wilayah India bagian utara, Pakistan dan wilayah Asia Barat lainnya. Getaran gempa yang sangat kuat dirasakan warga di wilayah Rajasthan, New Delhi, Uttar Pradesh Barat, dan wilayah India bagian utara lainnya. Getaran gempa tersebut dirasakan selama 20 detik.
(Gempa di Pakistan Mengakibatkan 34 Orang dilaporkan meninggal,
foto: bisnis.com)
Sejumlah gedung bertingkat di New Delhi, India dan Islamabad, Pakistan dilaporkan sempat bergoyang akibat gempa ini. Orang-orang pun dilaporkan panik berlarian ke jalan-jalan.

(Dokumen Pemuda TQN Suryalaya News, Sumber Berita : DetikNews

Poskan Komentar

 
Top