TQN PP.Suryalaya

TQN PP.Suryalaya
Website ini untuk Syiar Islam & ragam info bukan untuk profit bisnis
 



LONDON -- Sudah menjadi rahasia umum bahwa penyerang Chelsea dikenal sebagai pribadi Muslim taat. Dalam kesehariannya, Ba sangat religius dan selalu mendekatkan diri dengan agama. 
Karena bergaya hidup yang selaras dengan tuntunan agama, tidak salah mantan penggawa Newcastle United itu disebut sebagai duta Islam di Benua Biru.

Dalam wawancara dengan majalah Four Four Two, belum lama ini, Ba dengan bangganya menunjukkan jati diri sebagai seorang Muslim. Ia mengaku selalu menjalankan kewajiban agama dengan tidak lupa menjalankan shalat lima waktu. 
Atas dasar itu, kebiasaan bangun pagi membuatnya tidak lupa segera menunaikan shalat Subuh. "Shalat pertama saya adalah shalat Subuh sebelum matahari terbit," katanya.

Menurut Ba, berdoa ataupun shalat merupakan kegiatan besar yang sudsh melekat dalam kehidupannya. 
Dalam kesempatan itu Ba juga berbagi soal makanan kegemarannya. Ia mengatakan sangat menyukai telur dicampur dengan yoghurt plus pasta ditambah gula atau kayu manis dengan resep Senegal.

Di siang hari, ia menghabiskan waktu untuk berkumpul dengan keluarga dan hal itu membuat pikirannya rileks. Dengan berada di rumah maka ketegangan selama latihan ataupun bermain sepak bola dengan sendirinya menghilang.
Jika ada jadwal pertandingan, pada pukul 13:00 atau dua jam menjelang laga, ia akan mulai memfokuskan diri untuk berkonsentrasi. Karena itu, ia mencoba kebiasaan untuk datang ke stadion lebih awal agar bisa lebih tenang dalam menghadapi laga. Caranya?

"Ketika saya sampai di stadion, saya meletakkan pemutar musik dan mendengarkan lantunan ayat suci Alquran. Seketika saya bisa cukup rileks," ujar penyerang Timnas Senegal yang dikenal selebrasi sujud syukur itu.

Sumber: republika.co.id

Poskan Komentar

 
Top