TQN PP.Suryalaya

TQN PP.Suryalaya
Website ini untuk Syiar Islam & ragam info bukan untuk profit bisnis
 

JAKARTA - Langkah besar akan diambil bek asing Persib Bandung, Abanda Herman. Seperti dilansir Persibholic, pemain asal Kamerun ini siap untuk mengucapkan kalimat syahadat sebagai pernyataan resmi untuk memeluk agama Islam.
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, menegaskan hal itu usai berkunjung ke Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Rabu siang (17/4/2013). Umuh mengatakan, Abanda rencananya bakal mengucapkan dua kalimat syahadat sesuai ketentuan syariat Islam di salah satu Mesjid di kawasan Kiacaracondong, Bandung, Kamis (18/4/2013) besok.
“Iya rencananya besok Abanda akan mengucapkan syahadat dan syarat- syarat untuk masuk Islam di Mesjid dekat rumah saya,” kata Umuh

Menurut Umuh, keputusan bek asal Kamerun tersebut, menjadi seorang muslim dilandasi ketertarikannya dengan agama Islam yang dinilai memiliki arti tersendiri dalam tata cara beribadah.
“Dia bilang bahwa dia sangat tertarik karena kita (tim) sering shalat berjama’ah. Di situ mungkin dia tertarik. Dan itu permintaan pribadi dia,” katanya.
“Harusnya dari minggu-minggu kemarin, tapi diundur karena dia harus yakin dulu. Setelah dia sudah sangat yakin, Insya Allah besok dan ada yang mengajarkan juga tentang Islam kepada dia,” tambah Umuh.
Abanda saat ini berusia 29 tahun. Sebelum memperkuat Persib, ia sebelumnya pernah memperkuat tim-tim seperti PSM Makassar, Persija Jakarta, dan Persema Malang.
(Sumber: republika.co.id)

Poskan Komentar

 
Top