TQN PP.Suryalaya

TQN PP.Suryalaya
Website ini untuk Syiar Islam & ragam info bukan untuk profit bisnis
 


(Presiden Republik Indonesia,Susilo Bambang Yudhoyono menghadiri  Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W.
di Kawasan Monas Jakarta,foto: ROI/Republika On Line)
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menghadiri Zikir akbar dan doa untuk bangsa dalam rangka peringatan maulid nabi Muhammad SAW 1434 hijriyah di Monas, Jakarta Pusat, Kamis pagi.

Presiden yang mengenakan pakain gamis dalam kesempatan tersebut menyampaikan, agar umat Islam senantiasa meneladani Nabi Muhammad SAW, yang telah memberikan penerangan kepada umat sehingga keluar dari jaman jahiliyah.

Nabi Muhammad, menurut Presiden telah mengajarkan kepada umatnya akhlak, budi pekerti, tutur kata yang baik yang harus dijadikan panutan. Selain itu, sifat kerja keras, ikhtiar, tidak putus juga menjadi teladan nabi kepada umatnya.

Presiden menambahkan, sejarah juga mencatat kepemimpinan Nabi Muhammad berhasil menjaga persaudaraan, kerukunan, toleransi dan memberi contoh masyarakat menjauhi kekerasan.

Untuk itu, teladan Nabi Muhammad tersebut sepantasnya senantiasa menjadi panduan dalam kehidupan. "Marilah kita contoh dan teladani bersama," katanya.

Presiden juga mengungkapkan agar masyarakat senantiasa menjaga keamanan, ketertiban, kedamaian, kerukunan, toleransi dan mencegah kekerasan. Apalagi mendekati pemilu 2014 yang semakin panas.

Sementara itu dalam acara tersebut juga tampak sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu yang turut Hadir, diantaranya Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi dan Menteri BUMN Dahlan Iskan.

Sedangkan ribuan masyarakat khusuk mengikuti zikir akbar yang digelar Majelis Rasulullah tersebut.

(Sumber: republika.co.id)

Poskan Komentar

 
Top