TQN PP.Suryalaya

TQN PP.Suryalaya
Website ini untuk Syiar Islam & ragam info bukan untuk profit bisnis
 


Tahun 2012 sebentar lagi akan berakhir. 
Pasar IT di tahun ini juga penuh persaingan sengit. Tentu dalam persaingan akan muncul pihak yang menjadi pemenang dan pecundang. Siapa sajakah yang menjadi pemenang dan di tahun 2012?
Apple: Terlepas dari kegagalan Apple Maps, perusahaan yang dipimpin oleh Tim Cooks ini meraih hasil yang gemilang pada 2012.
Pada tahun ini Apple telah mencapai standar baru dalam penjualan tablet terlaris melalui iPad. Tablet buatan Apple yang menggunakan retina display itu sukses mendominasi pasar tablet dan meninggalkan jauh lawan-lawannya.
Produk Apple yang lain, iPhone 5, juga mencatat sukses tersendiri. iPhone 5 sukses terjual sebanyak lima juta unit hanya dalam jangka seminggu pertama sejak peluncuran.
Penurunan di pasar saham yang akhir-akhir ini dialami Apple juga tak mempengaruhi jumlah keuntungan yang mereka raih. Apple sukses meraih keuntungan USD 35 miliar hanya dalam kuartal ketiga 2013.

Samsung: Perusahaan asal Korea Selatan ini memang kalah dalam sidang paten melawan Apple dan harus membayar ganti rugi USD 1 miliar. Namun nampaknya jumlah tersebut sangat kecil dibanding raihan Samsung selama 2012.
Samsung berhasil mencatatkan diri sebagai produsen smartphone Android terbesar di dunia. Seiring dengan sukses galaxy S3 dan Galaxy Note 2, Samsung berhasil menguasai pasar smartphone dunia. Bahkan, Samsung sendiri merupakan satu-satunya produsensmartphone yang berhasil meraih untung dengan menjual perangkat Android.

Google: Dulu semua hanya mengenal Google sebagai mesin pencari. Namun kini Google juga dikenal dan sukses pada berbagai bidang selain mesin pencari.
Android adalah kisah sukses Google yang lain. Sistem operasi buatan Google ini kini menjadi penggerak sebagian besar smartphone di dunia. Android menguasai lebih dari 60 persen pasar smartphone.
Google juga sukses membangun platfom Google Play yang menjual berbagai aplikasi Android dan perangkat buatan Google. Layanan Google yang lain seperti Gmail, Maps, Google+ juga tumbuh menjaring konsumen baru.
Mesin pencari Google sendiri tetap tergoyahkan dominasinya. Mesin pencari ini sukses mengalahkan Bing, Yahoo dan mesin pencari lain di sebagian besar negara di dunia.     

(Sumber: merdeka.com)

Poskan Komentar

 
Top