TQN PP.Suryalaya

TQN PP.Suryalaya
Website ini untuk Syiar Islam & ragam info bukan untuk profit bisnis
 

(Oleh : KH. Moch. Ali Hanafiah Akbar)


Nabi Adam As., memiliki ilmu yang begitu luhur, pangkat yang paling tinggi sehingga Malaikat diperintahkan oleh Allah untuk bersujud kepadanya. Nabi Adam juga telah diberikan oleh Allah kebebasan untuk menggunakan segala fasilitas yang ada di surga. Tetapi akhirnya, karena tergoda oleh rayuan iblis, maka dia dan istrinya harus turun ke bumi.
Kisah yang dapat kita baca didalam al-Quran tersebut, menjadi sebuah contoh bagi kita bahwasnya kekayaan yang melimpah, pangkat yang tinggi, ilmu yang luhur tidak akan menjadikan iblis berhenti menggoda manusia supaya lupa kepada Allah. Oleh karena itu kita harus mencari petunjuk.
Petunjuk tersebut tidak lain adalah al-Qur'an. Allah Swt. berfirman :
Alif Laam Miim. Kitab (al-Qur'an) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi orang yang bertaqwa.
Apakah kita sudah menjadi orang yang bertaqwa? Jika belum menjadi orang yang bertaqwa, bagaimana mungkin al-Qur'an sebanyak 30 juz tersebut menjadi petunjuk bagi kita. Oleh karena itu carilah orang yang bertaqwa. Dalam ayat selanjutnya Allah menjelaskan ciri-ciri orang yang bertaqwa itu yaitu mereka yang beriman kepada yang ghaib, mendirikan shalat, menafkahkan sebahagian rezeki yang dianugerahkan Allah, beriman kepada kitab al-Qur'an dan kitab-kitab sebelumnya serta mereka yakin akan kehidupan akhirat.
Jangan salah pilih! Karena Allah menjelaskan pada ayat berikutnya tentang golongan orang Kafir dan golongan orang Munafiq. Alhamdulillah kita telah bertemu dengan pangersa Abah. Dia telah memberikan petunjuk kepada kita melalui amalan Tharekat Qodiriyyah Naqsyabandiyyah ini. Sehingga jika petunjuknya kita amalkan niscaya petunjuk tersebut akan menjadi rahmat, menjadi penawar, menjadi obat penyembuh penyakit-penyakit hati.
Firman Alloh SWT. : Dan Kami turunkan dari al-Qur'an sesuatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman dan al-Qur'an itu tidaklah menambah kepada orang-orang yang dzalim selain kerugian.
Firman Alloh SWT: Hai manusia sesungguhnya telah datang kepadamu pelajaran dari Tuhanmu dan jadi penyembuh bagi penyakit-penyakit (yang berada) dalam dada dan petunjuk serta rahmat bagi orang-orang yang beriman.

(Diposting ulang oleh: Dokumen Pemuda TQN Suryalaya, sumber www.suryalaya.org)

Poskan Komentar

 
Top