TQN PP.Suryalaya

TQN PP.Suryalaya
Website ini untuk Syiar Islam & ragam info bukan untuk profit bisnis
 


Facebook tidak ada hentinya memonetisasi layanannya. Kali ini, Facebook menawarkan pengguna agar bisa mengirim pesan kepada pengguna lain yang tidak ada dalam friends list dengan biaya USD 1.
Selama ini pesan yang dikirimkan sesama pengguna yang tidak berteman akan dikategorikan kedalam Others oleh Facebook. Hal ini bisa sangat merugikan karena biasanya banyak pengguna jarang melihat kategori ini.
"Jika Anda ingin mengirim pesan kepada seseorang tentang sebuah acara tetapi tidak berteman dengannya, atau jika Anda ingin memberi tahu seseorang tentang sebuah kesempatan kerja, Anda dapat menggunakan fitur ini agar pesan Anda langsung masuk ke Inbox mereka," kata Facebook dalam sebuah posting online.

Namun, Seperti dilansir Times (20/12/2012), Facebook menawarkan fitur baru agar pesan tersebut langsung masuk ke Inbox. Yaitu dengan membayar USD 1 atau sekitar Rp 9600 saja untuk setiap pesannya.
Saat ini, layanan ini masih dilakukan uji coba kepada pengguna personal saja. Belum ada kepastian kapankah aplikasi ini nantinya diterapkan pada pelaku bisnis.
Adanya layanan ini diyakini bisa menimbulkan pro dan kontra. Di satu sisi pengguna bakal terganggu karena harus membayar terlebih dahulu setiap kali mengirim pesan ke orang asing. Namun, di sisi lainnya fitur berbayar ini membantu untuk mengurangi pesan yang berisi spam atau sampah. Jika sebelumnya spammers bisa dengan leluasa mengirim pesan ke orang yang tidak dikenalnya, kini mereka diharuskan untuk membayar dulu.
Fitur tambahan ini merupakan salah satu dari kebijakan Facebook untuk meningkatkan pendapatan mereka. Sebelumnya, Facebook juga berencana untuk memasukkan iklan berformat video kedalam newsfeed pengguna yang dimainkan secara otomatis.


(sumber : merdeka.com/teknologi/kirim-pesan-lewat-facebook-harus-bayar.html)

Poskan Komentar

 
Top