dokumenpemudatqnsuryalaya

ZIARAH WALI SONGO YSB PP.SURYALAYA KORWIL JAWA TIMUR

Setiap bulan Syawal Rombongan Ziarah Wali Songo Yayasan Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya Koordinator Wilayah Jawa Timur yang dipimpin oleh KH. Ali Hanafiah Akbar (Ketua Korwil Jawa Timur) ini dalam setiap tahunnya selalu berziarah ke Maqom Syekh Abdullah Mubarok bin Nur Muhammad ra. (Abah Sepuh) tepatnya berada di Pondok Pesantren Suryalaya dan untuk tahun sekarang ini sekaligus berziarah ke Maqom Syekh Ahmad Shohibulwafa Tajul Arifin ra. (Abah Anom). Selain untuk berziarah mereka juga ingin bersilaturahmi dengan Keluarga Besar Pondok Pesantren Suryalaya. 


Setelah menunggu beberapa jam, akhirnya rombongan Ziarah Wali Songo Yayasan Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya Koordinator Wilayah Jawa Timur ini tiba di Pondok Pesantren Suryalaya pada pukul 15.35 WIB dengan jumlah peserta lebih dari 1000 orang yang langsung disambut oleh Keluarga Besar Pondok Pesantren Suryalaya. Tak lama kemudian setelah sampai di Pondok Pesantren Suryalaya mereka semua langsung menuju maqom untuk berziarah ke maqom Syekh Abdullah Mubarok bin Nur Muhammad ra. (Abah Sepuh) dan Syekh Ahmad Shohibulwafa Tajul Arifin ra. (Abah Anom).
Menjelang malam harinya setelah melaksanakan shalat isya berjamaah, dzikir dan khotaman. Rombongan ziarah wali songo tersebut langsung menyantap hidangan makan malam yang telah disediakan oleh Keluarga Besar Pondok Pesantren Suryalaya, setelah itu mereka semua mendapatkan talqin dzikir dari KH. Sandisi yang dilanjutkan dengan tausiyah sampai pukul 22.30 WIB.

Pagi harinya, minggu (09/09/2012) setelah sarapan pagi mereka semua langsung berpamitan untuk melanjutkan perjalanan kembali ke tempat yang lainnya.

DIposting ulang oleh: Dokumen Pemuda TQN Suryalaya News
SUmber : www.suryalaya.org

Related

TQN 401526280969910148

Poskan Komentar

Untaian Mutiara:

Jangan Benci Kepada Ulama Yang Sezaman ;

Jangan Menyalahkan Pengajaran Orang Lain;

Jangan Memeriksa Murid Orang Lain;

Jangan Berhenti Bekerja Meskipun Disakiti Orang;

Harus Menyayangi Orang Yang Membenci Kepadamu

Google+ Badge

Follow Us

InfinyCal

Arsip Blog

Total Tayangan Laman

Connect Us

item